About

Bismillahirahmannirrahim

Assalamu’alikum Waromatullahi Wabarokatuh

Sebelum melangkah lebihi jauh…

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa – bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (QS. Al-Hujarat:13)


Blog ini merupakan blog resmi mahasiswa Intitut Pertanian Bogor atau klo namainternationalnya Bogor Agricutural University.

Nama lengkap yang punya blog ini adalah Hidayat, tetapi karena hanya terdiri satu kata saja sehingga penulis biasanya menggunakan nama orang tua sebagai nama belakang (nambah sendiri loh :-D) menjadi Hidayat Wali. Dan alhamdulillah nama tersebut sudah tersebar cukup luas.

Hidayat Wali merupakan mahasiswa Departemen Ilmu Komputer Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPABogor Agricultural University (IPB).  Putra ketiga dari empat bersaudara ini menghabiskan masa kecil dan remaja di Kota Palu Sulawesi Tengah, Indonesia. Pribadinya yang unik dan misterius menjadi ciri khas sekaligus karakter Hidayat. Sehingga cukup sulit ditebak, terkadang kita menganggap Hidayat marah, padahal dalam hatinya dia senang dan baik-baik saja. Pun sebaliknya. Hehehe. Jadi pesan beliau jangan suka nebak-nebak, mendingan tanya langsung saja.

Putra kelahiran Palu pada hari Ahad 9 April 1989 atau bertepatan dengan 3 Ramadhan 1409 tertarik dengan jaringan komputer dan data mining. Tetapi sistem pakar juga menarik perhatian Hidayat. Sehingga hingga sekarang belum memutuskan untuk memelih tema penelitian untuk skripsi.

Hidayat juga menjadi asisten Pendidikan Agama Islam Bogor Agricultural Universtiy (IPB). Karena tarbiyah merupakan sebuah keniscayaan buat setiap manusia, sehingga menuntut ilmu Agama dan menyebarkannya menjadi kewajiban setiap Muslim.

Pendidikan

Hidayat menempuh pendidikan formal sebagai berikut:

TK Aisiyah Bustanul Altfhal 1 Kota Palu  tahun 1993-1995

SD Negeri 24 Palu                                              tahun 1995-2001

SMP Negeri 1 Palu                                             tahun 2001-2004

SMA Negeri 1 Palu                                             tahun 2004-2007

Dep. Ilmu Komputer IPB                                      tahun 2007-sekarang

Pendidkan Informal (Pelatihan dan Training)

Pelatihan I’dad Murabbi 2010

Training of Trainer PAI  2009

Peningkatan Kreasi Seni dalam Budidaya Pertanian 2009

Pelatihan Soft Skill Dep. Ilmu Komputer IPB 2008

Pelatihan Kepemimpinan Nasional KAMMI 2008

Workshop Cinta Peternakan 2007

Up grading Dewan Gedung Asrama TPB IPB 2007

ESQ Leadership Training 2007

Pelatihan Mubaligh dan Mubalighah se-Sulawesi Tengah 2006

Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS SMA N 1 Palu 2005

Latihan Brigade Tingkat Dasar Brigade PII 2004

Leadership Basic Training Pelajar Islam Indonesia (PII) 2004

Tinggalkan komentar