Guys, tulisan ini merupakan kelanjutan dari #kultwett Ust @salimafillah tentang #GAIB.

Berikut ini penjelasan beliau tentang #Langkah Syaithan, berikut petikan tausyiah beliau. Semoga Bermanfaat

“Kenal diri kenal musuh, menanglah. Kenal diri tak kenal musuh, hati-hati. Tak kenal diri tak kenal musuh, mati.” -Sun Tzu- #LangkahSyaithan

1. #LangkahSyaithan secara garis besar ada 2. Yakni Tadhlil <penyesatan> dan Labsul Haq bil Bathil <mencampuraduk benar dengan batal> #GAIB

2. #LangkahSyaithan Tadhlil <penyesatan>, memang telah tersumpahkan di hadapan Allah ketika Iblis dilaknat. Tadhlil banyak jenisnya. #GAIB

3. #LangkahSyaithan dalam penyesatan di antaranya: WAS-WAS. Maknanya membisikkan hal-hal mengkhawatirkan jika seorang hamba mentaat. #GAIB

4. #LangkahSyaithan WAS-WAS pd Adam & isteri: “Allah tidak mencegahmu dari pohon, melainkan agar kalian tak jadi malaikat atau abadi.” #GAIB

5. #LangkahSyaithan WAS-WAS banyak. Inti isi: taat susah, maksiat untung. ie: “Berislam taat hanya jadikan kita dibenci orang ramai!” #GAIB

6. #LangkahSyaithan dalam penyesatan NISYAN: membuat lupa. Kita dibuat lupa utk mengerja kewajiban, melakukan kebaikan, membalas jasa. #GAIB

7. #LangkahSyaithan NISYAN misalnya pada sahabat Yusuf di penjara. Dia lupa bertahun-tahun sampaikan kezhaliman atas Yusuf pada Raja. #GAIB

8. #LangkahSyaithan NISYAN bisa membuat orang baik menderita, orang tak baik tenang saja. Target: semangat berkebaikan insan menurun. #GAIB

9. #LangkahSyaithan berikutnya TAMANNI: menanam angan-angan. Dilakukan agar kita sibuk dalam bayang-bayang, tak beramal di kenyataan. #GAIB

10. #LangkahSyaithan TAMMANNI misalnya membuat pemuda lebih dikuasai bayang indahnya hubungan, bukan sibuk persiapkan kemampuan nikah. #GAIB

11. #LangkahSyaithan TAMANNI misalnya membuat calon pejabat lebih memikirkan apa yang didapat & dinikmati daripada melayani rakyatnya. #GAIB

12. #LangkahSyaithan selanjutnya TAZYIN: menghias-hias. Yang busuk dihias jadi wangi, hina tampak mulia, yang nista terlihat cantik. #GAIB

13. #LangkahSyaithan TAZYIN meliputi medan fikir, kata, & ‘amal. Misal: zina bukan kejahatan asal suka sama suka, riba disebut bunga. #GAIB

14. #LangkahSyaithan TAZYIN lainnya: membela ketakbaikan minoritas itu perbuatan mulia, judi itu amal berhadiah, HAM itu menghalalkan. #GAIB

15. #LangkahSyaithan berikutnya WA’D: buat janji palsu. Ada kisah Israiliyat ttg 2 kakak lelaki & adik perempuannya yg gambarkan ini. #GAIB

16. #LangkahSyaithan WA’D. Jadi ke-2 kakak hendak berdagang, mrk titipkan si adik pd seorang ahli ibadah. Mulanya si ‘Abid menolak. #GAIB

17. #LangkahSyaithan WA’D. Tp bisik syaithan: Ya Allah bid, masak ahli ibadah nan penuh kasih sepertimu tak mau menolong. Tega sekali! #GAIB

18. #LangkahSyaithan WA’D. Dibisik terus, si ‘Abid setuju. Syarat: si gadis hrs di puncak menara. ‘Abid hanya 2x sehari antar makan. #GAIB

19. #LangkahSyaithan WA’D. Stl beberapa hr berjalan, syaithan membisik lg: Nggak khawatir lu Bid, jangan2 gadis itu sakit. Amanah lho! #GAIB

20. #LangkahSyaithan WA’D. Khawatir, ‘Abid ketuk pintu: “Baik sj kan?”. Syaithan membisik: Yah, sapaan macam apa itu? Tidak sopan! #GAIB

21. #LangkahSyaithan WA’D. Syaithan: Ayolah Bid, namanya jg wanita. Bkn cuma makan, dia butuh perhatian. Jadilah lelaki yg memahami. #GAIB

22. #LangkahSyaithan WA’D. Bisik demi bisik nan manis & memuji tiap hari, ringkas cerita, si ‘Abid & gadis itu dijerumus utk berzina. #GAIB

23. #LangkahSyaithan WA’D. Syaithan terkekeh: Nggak nyangka gue Bid, tampang ‘alim bejat juga lu! Hayeuh gmn sekarang? Panik! Panik! #GAIB

24. #LangkahSyaithan WA’D. Bisik syaithan: Tuh dengerin tuh muntahnya, hamil Bid! Kl gua jd elu, bunuh aja dia, tak akan ada yg tahu. #GAIB

25. #LangkahSyaithan WA’D Bisik lg: Lagian kakaknya pasti percaya sama lu deh Bid. Siapa dl dong, ‘Abid, org shalih yg disayang Allah! #GAIB

26. #LangkahSyaithan WA’D. Bisik: “Bunuh aja, blg sm kakaknya dia mati krn sakit. Beres!” Dan dilakukanlah itu. Hingga ke-2 kakak dtg. #GAIB

27. #LangkahSyaithan WA’D. Ke-2 kakak sedih, tp percaya & pulang. Syaithan dtg dlm mimpi, mengilhamkan mrk akan kejahatan ‘Abid. #GAIB

28. #LangkahSyaithan WA’D. Terbongkar kebejatannya, si ‘Abid diarak & dirajam keliling kampung. Diikat di salib lalu siap dibakar. #GAIB

29. #LangkahSyaithan WA’D. Saat api nyala, syaithan bisik: Nggak ada yg bs tolong kamu kecuali aku. Ayo, dtglah padaku, mohon padaku. #GAIB

30. #LangkahSyaithan Ketika si ‘Abid kufuri Allah & memohon tolong pd syaithan, si syaithan bilang: Good bye, sampai jumpa di neraka. #GAIB

31. #LangkahSyaithan WA’D. Kata syaithan: Aku sj takut pd Allah, kok kamu berani banget sih kufur padaNya? Demi Allah, janjku palsu. #GAIB

32. #LangkahSyaithan selanjutnya KAID: tipudaya. Terjelaskan sudah ttg ini di kisah ‘Abid yg jg menjelaskan langkah syaithan WA’D. #GAIB

33. #LangkahSyaithan selanjutnya TASWIF: menunda. “Nanti saja!” Nanti saja sedekahnya kalau sdh kaya, nanti sj ibadahnya klw sdh tua. #GAIB

34. #LangkahSyaithan TASWIF. Nanti sj shalatnya klw sinetron selesai, nanti jumatn klw sdh sepi, nanti sj berhaji klw sdh pny istana. #GAIB

35. #LangkahSyaithan selanjutnya TAKHWIF: menakut-nakuti. Jgn aktif di Rohis nanti jd teroris. Jgn rajin ke masjid nanti ditangkap. #GAIB

36. #LangkahSyaithan TAKHWIF. Jgn berjilbab nanti susah jodoh & susah kerja. Jgn memperbaiki nanti dijebak anak buah & kena korupsi. #GAIB

37. #LangkahSyaithan lagi; ‘ADAWAH: diproklamasikan permusuhan. Contoh mudahnya: Ayyub AS. Harta musnah, anak habis, sakit mengerikan. #GAIB

38. #LangkahSyaithan LABSUL HAQ BIL BATHIL: jk kejahatan tak lg memikat, yg lebih menghanyutkan adl mencampurnya dgn unsur2 kebenaran. #GAIB

39. Demikian sekilas ttg #LangkahSyaithan dlm KulTwit #GAIB, moga manfaat. CMIIW ya Tweeps Shalihin-Shalihat. Mr mhn lindungan selalu drnya.

40. Rabbii A’udzu biKa min hamazaatisy Syayaathiin. Wa A’udzu biKa Rabbii an Yahdhuruun.. #LangkahSyaithan #GAIB

Iklan